HAPPY FOREVER !!!

Bro N’ Sis, siapa sih yang ga ingin bahagia? Pertanyaan ini pasti kita semua bisa menjawabnya dalam hati masing-masing. Yang Jawabannya klo disebutkan pasti tidak ada seorangpun yang menginginkan kehidupannya tidak bahagia.

Tapi..!!! Tahukah kalian apa itu bahagia? Berbeda dengan pertanyaan yang pertama tadi. Untuk jawaban pertanyaan yang satu ini jawabannya pasti akan sangat beragam di karenakan landasan berpikir yang berbeda-beda.

Sobat muda muslim, orang-orang yang bersifat KAPITALIS mengatakan kebahagian sebenarnya didapat dari berapa banyak kemewahan duniawi yang mereka punya. Misalnya, berapa banyak mobil yang dia miliki, berapa rumah mewah yang dia punya, berapa wanita yang dia jadikan pacar. Sedangkan akan akan sangat berbeda dengan Islam dalam memandang hal ini.

Kalo orang hanya berpendapat atau berpandangan bahwa kebahagian hanya didapat dari banyak sedikitnya harta benda/kemewahan dunia dapat dipastikan bahwa dia akan sangat tersiksa, karena dunia ini akan selalu berkembang dan banyak hal-hal baru yang akan bermunculan yang tidak semua dapat dipenuhinya dan akan membuatnya tersiksa karena tidak terpenuhi kebutuhannya.

Islam berpandangan bahwa kebahagian itu bisa datang dengan kita mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Allah SWT. Semakin kita sering bersyukur maka kita akan semakin bahagia menjalani hidup ini. Kenapa? Karena kita tahu bahwa Allah-lah yang memiliki semua kehidupan yang ada di dunia ini dan kita manusia hanya di tugaskan menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi ini. Yang pasti semua yang ada di dunia ini hanya menjadi titipan bagi semua manusia.

Kalo, boleh mengambil kata-katanya Aa’ Gym bahwa manusia di dunia ini harus bersikap seperti seorang tukang parkir yang tidak merasa memiliki semua kendaraan yang ada padanya, tetapi hanya merasa dititipi oleh yang memiliki dan yang pasti akan diambil kembali oleh si pemilik motor/mobil tersebut dan si tukang parkir tidak pernah merasa marah atau bahkan sakit hati ketika motor/mobil yang dijaganya diambil kembali. Mungkin si tukang parkir akan merasa bahagia karena mendapat imbalan dari tugasnya menjaga kepemilikan orang lain.

Mungkin begitulah manusia harus bersikap dengan semua harta benda yang dipunyai-nya saat ini jangan merasa memiliki karena semua HAK PATEN hanya milik Allah SWT. Yang mencipta semua langit dan bumi beserta isinya. Karena sesungguhnya manusia diciptakan juga untuk diuji oleh Allah SWT. Seperti dalam firman-Nya: “ Yang menjadikan mati dan hidup, supaya dia menugji kamu siapa diantara kalian yang terbaik amalnya.” (Q.S. Al-Mulk : 2)

Tapi, jangan takut dengan segala kesulitan yang ada karena Allah berfirman : “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Q.S. Alam Nasyrah : 5-6). Jadi, bergembiralah bagi yang sedang kesusahan karena Allah sedang menguji kalian. Dan ingatlah apabila semua ujian itu berhasil dilalui maka derajat (kedudukan) kita akan menaik disisi Allah.

Karena tujuan dari setiap ujian adalah untuk menaikan kedudukan kita ketempat yang lebih tinggi. Contohnya saja sebelum kita masuk ke SMA 4 ini di SMP sewaktu kelas 3 kita mengalami yang namanya Ujian Akhir Nasional (UAN) dan akhirnya setelah berhasil kita lulus dan kedudukan kita yang awalnya SMP sudah berganti menjadi SMA yang tempatnya lebih tinggi dan beruntunglah bagi yang berhasil menjalaninya. Karena banyak saja orang-orang yang belum berhasil melewati ujian tersebut.

Jadi, kesimpulannya adalah Kebahagian bukan dari harta benda tapi, dari diri kita sendiri; manusia hidup pasti akan menjalani ujian dan kita harus tetap sabar menjalaninya; Dan disetiap ujian/kesulitan pasti akan ada kemudahan. So, tingkatkan terus keImanan kita dan terus semangat menghadapi cobaan karena kita pasti bisa. Amin.

By. Rafi’i

Comments :

2 komentar to “HAPPY FOREVER !!!”
Mr.bungsu mengatakan...
on 

sepertinya aq lebih belajar dari km tentang edit blog
saya juga punya tapi masih terlalu sederhana. tolong kunungi juga

www.arah_zaman_remaja.blogspot.com

BE THE BEST MUSLIM mengatakan...
on 

hei kawan-kawan jangan lupa kasih komentar ya... :D

Posting Komentar

Tolong Ya Bagi Yang Membaca Artikel Saya Untuk Memberi Komentar Agar Blog Ini Semakin Maju Dan Dapat Memberi Manfaat Bagi Yang Lain. Tapi, Maaf Untuk Komentar SPAM akan saya hapus.

 

Tag Cloud


View My Stats

Recent Comments